MASIGNCLEAN101

5 Cara Mengamankan Wirelles/ Hotspot Supaya Sulit Dibobol Orang

orang mempunyai waktu yang lebih fleksibel alasannya ialah jaringan nirkabel 5 Cara Mengamankan Wirelles/ Hotspot Agar Sulit Dibobol Orang
Gambar oleh amrita.edu

Orang-orang mempunyai waktu yang lebih fleksibel alasannya ialah jaringan nirkabel. Berkat inovasi nirkabel. Orang-orang kini sanggup bekerja dari rumah sambil merawat belum dewasa mereka atau melaksanakan pekerjaan rumah. Tidak ada lagi stres akhir kemacetan kemudian lintas lagi. Apakah ini hebat?

Nah, ada sesuatu yang harus kau sadari. Bekerja dari rumah ketika memakai jaringan area lokal nirkabel (WLAN) sanggup menjadikan pencurian isu sensitif dan peretas atau infiltrasi virus kecuali dilakukan tindakan yang tepat. Ketika WLAN mengirim isu melalui gelombang radio, seseorang dengan peserta di wilayah Anda sanggup mengambil transmisi, sehingga mendapat kanal ke komputer Anda. Mereka sanggup memuat virus ke laptop Anda yang sanggup ditransfer ke jaringan perusahaan ketika Anda kembali bekerja.

Percaya atau tidak! Hingga 75 persen pengguna WLAN tidak mempunyai fitur keamanan standar yang terpasang, sementara 20 persen dibiarkan sepenuhnya terbuka alasannya ialah konfigurasi default tidak diamankan, tetapi dibentuk untuk pengguna semoga jaringan mereka aktif dan berjalan ASAP. Direkomendasikan bahwa pengaturan router nirkabel / jalur kanal selalu dilakukan melalui klien kabel.

Anda sanggup mengatur keamanan Anda dengan mengikuti langkah-langkah ini:

1. Ubah kata sandi administratif default pada router nirkabel / titik kanal ke kata sandi aman.

2. Aktifkan setidaknya 128-bit enkripsi WEP pada kartu dan titik akses. Ubah kunci WEP Anda secara berkala. Jika peralatan tidak mendukung setidaknya enkripsi WEP 128-bit, pertimbangkan untuk menggantinya. Meskipun ada persoalan keamanan dengan WEP, itu menawarkan tingkat keamanan minimum, dan itu harus diaktifkan.

3. Ubah SSID default pada router / titik kanal Anda ke nama yang sulit ditebak. Siapkan perangkat komputer Anda untuk terhubung ke SSID ini secara default.

4. Siapkan router / access point untuk tidak menyiarkan SSID. SSID yang sama perlu diseting di sisi klien secara manual. Fitur ini mungkin tidak tersedia di semua peralatan.

5. Blokir usul atau ping internet anonim. Pada setiap komputer yang mempunyai kartu jaringan nirkabel, properti koneksi jaringan harus dikonfigurasi untuk memungkinkan koneksi ke Access Point Networks Only. Komputer ke Komputer (peer to peer) Koneksi dilarang diizinkan.

Aktifkan pemfilteran MAC. Tolak asosiasi ke jaringan nirkabel untuk alamat MAC yang tidak ditentukan. Mac atau alamat fisik tersedia melalui pengaturan koneksi jaringan perangkat komputer Anda dan secara fisik tertulis di kartu jaringan. Saat menambahkan kartu / komputer nirkabel gres ke jaringan, alamat MAC mereka harus terdaftar dengan titik router / akses. Router jaringan harus mempunyai fitur firewall diaktifkan dan demiliterisasi zona (DMZ) fitur dinonaktifkan.

Semua komputer harus mempunyai firewall eksklusif yang dikonfigurasi dengan benar selain firewall perangkat keras. Anda juga harus memperbarui perute / firmware titik kanal ketika versi gres tersedia. Menemukan titik router / kanal jauh dari orang abnormal juga membantu sehingga mereka tidak sanggup mengatur ulang titik router / kanal ke pengaturan default. Anda bahkan sanggup mencoba menemukan router / titik kanal di tengah-tengah gedung daripada erat jendela untuk membatasi jangkauan sinyal di luar gedung.

Tidak ada jaminan derma penuh dari jaringan nirkabel Anda, tetapi mengikuti saran saran ini niscaya sanggup mengurangi risiko Anda mengekspos ke penyerang yang bertujuan pada jaringan yang tidak aman.
Sumber https://nginpo.blogspot.com/