MASIGNCLEAN101

Pengertian, Fungsi Dan Jenis-Jenis Bandwidth Lengkap

Apa itu Bandwidth? Seperti apa fungsinya? dan ada berapa jenis bandwidth? - Jika kau pengguna internet tentunya kau pernah mendengar kata Bandwidth bukan. Atau mungkin kau sedang mencari pengertian Bandwidth itu sendiri. Nah, kau tiba ke daerah yang sempurna untuk mendapat inforasi tersebut.

Pada kesempatan kali ini aku ingin membahas apa sih yang di maksud dengan Bandwidth dan juga beberapa fungsi dari Bandwith itu sendiri. Mari kita sama-sama simak ulasannya dibawah.

Apa itu Bandwidth?

Bandwidth yaitu sebuah nilai konsumsi dari transfer data yang pada umumnya dihitung dalam satuan bit/detik atau biasanya sering di sebut dengan bit per second (bps) antara suatu server dan client dalam waktu yang ditentukan.

Bandwidth juga merupakan sebuah luas atau lebar jangkauan dari frekuensi yang biasa dipakai oleh suatu sinyal dalam medium transmisi.

Oke, simpelnya begini. Bandwidth yaitu kapasitas maksimal atau batas maksimum dari suatu jalur komunikasi yang  dipakai untuk mentransfer sebuah data yang biasa dihitung dalam hitungan perdetik.
Jika kau pengguna internet tentunya kau pernah mendengar kata Bandwidth bukan Pengertian, Fungsi dan Jenis-Jenis Bandwidth Lengkap

Fungsi Bandwidth

Fungsi utama Bandwidth gotong royong yaitu untuk mencegah server diakses secara besar - besaran dan terus - menerus alasannya yaitu sanggup mengakibatkan terganggunya hak terusan ke server utama. Pengertiannya juga dari Fungsi bandwidth sendiri yaitu untuk menghitung transaksi data yang sedang berlangsung.

Apa saja sih gotong royong yang memperngaruhi pemakaian bandwith ini, ada 3 macam faktor utama dalam ihwal tersebut, ialah antara lain :
  1. Upload dan Download
  2. Loading Website
  3. Iklan, Widget, Script, dan Eksekusi progra

Jika koneksi dari suatu komputer mempunyai Bandwidth yang tinggi atau besar, itu sanggup memungkinkan melaksanakan pengirian data yang besar juga menyerupai teladan pengiriman sebuah video yang mempunyai ukuran besar.

Jenis Jenis Bandwidth

Perlu kalian ketahui, di dalam suatu jaringan komputer ada dua macam jenis Bandwidth yaitu Digital dan Analog. Berikut ini yaitu klarifikasi mengenai pengertian Bandwidth Digital dan juga Bandwidth Analog.

Bandwidth Digital

Bandwidth Digital yaitu jumlah dalam suatu data yang pada umumnya mempunyai satuan bps atau bit per second, bisa dikirimkan melalui suatu saluran komunikasi tanpa adanya distorsasi.

Bandwidth Analog

Bandwidth Analog yaitu perbedaan antara sebuah frekuensi terendah dan frekuensi tertinggi, di dalam suatu rentan frekuensi yang pada umumnya diukur dalam satuan Hertz (HZ).

Ok, demikian artikel kali ini mengenai Apa itu Bandwidth, Pengertian Bandwidth, Fungsi Bandwidth dan Jenis-Jenis Bandwidth.

Jika kau suka dengan artikel yang satu ini silahkan kau Like, Share ke sosial media dan juga Subscribe supaya kau mendapat notifikasi via email bila update artikel terbaru menarik lainnya. Terimakasih dan Semoga Bermanfaat.
Sumber https://www.mangotep.com/