MASIGNCLEAN101

Cara Submit Sitemap Blog Di Google Webmaster Tools

Cara Submit Sitemap Blog di Google Webmaster Tools - Tutorial Mensubmit Sitemap di GWT - Sudah kita ketahui bersama bahwa Google sebagai salah satu mesin pencari yang paling banyak dipakai di dunia. Tidak heran jikalau Google menjadi sumber traffic yang sangat besar untuk website (situs) atau pun blog.

Bukan hanya itu saja, Google juga sangat digemari oleh pengguna Internet yang haus akan Informasi alasannya Google sendiri semenjak usang menjadi salah satu portal pertama dikala orang sedang ingin mencari sebuah Informasi.

Tahu kah kamu? Informasi yang kau sanggup dari Google itu berasal dari Website (situs) ataupun Blog menyerupai ini. Oleh alasannya itu sebagai "Blogger" yang menulis konten, jangan hingga ada kekeliruan dikala menulis sebuah Informasi.

Google juga menyediakan beberapa kemudahan yang sanggup dipakai dan sanggup menguntungkan para Blogger khusus nya para Publisher. Seperti Google Adsense, Keyword Planner (Google Ads), Google Webmaster Tools (GWT) dan masih banyak lagi yang lainya.

Nah, pada kesempatan kali ini saya ingin menawarkan Informasi yang sangat cocok untuk kau Blogger pemula. Yaps, sesuai judul artikel ini yaitu Cara Submit Sitemap Blog di Google Webmaster Tools (GWT).
Cara Submit Sitemap Blog di Google Webmaster Tools  Cara Submit Sitemap Blog di Google Webmaster Tools

Apa sih Google Webmaster Tools (GWT) ?

Google Webmaster Tools merupakan salah satu Alat (Tools) yang dimiliki oleh Google selaku "Search Engine" nomor 1 di dunia. Google Webmaster yakni suatu Tools yang dipakai para Blogger (Publisher) untuk mendaftarkan atau men-submit Website atau Blog mereka ke Mesin Pencari Google.

Simpelnya menyerupai ini, dikala kau men-submit Website kau atau salah satu Halaman yang ada di Website kau ke Google Webmaster Tools. Maka Google akan lebih gampang mengindex Website atau halaman dari Website kau yang kau submit tadi.

Adapun laba dari Submit Sitemap Blog di Google Webmaster Tools, diantaranya:
  • Lebih cepat terindex Google
  • Lebih gampang mendapat Sitelink
  • Lebih gampang Page One
  • Bisa mendatangkan banyak pengunjung (visitor)
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya

Cara Submit Sitemap Blog di Google Webmaster Tools


Berikut ini yakni Langkah - langkah Submit Sitemap Blog di Google Webmaster Tools:
  • Pertama tama kau harus masuk dulu ke halaman utama Google Webmaster Tools.
  • Lalu, login akun Google terlebih dahulu, jikalau belum Login.
  • Kemudian jikalau kau belum menambahkan situs atau blog kau di Google Webmaster Tools, Tambahkan terlebih dahulu dengan cara : Add a Property > Masukan URL Blog > Add.
  • Jika sudah masuk ke halaman utama Google Webmaster Tools, Pilih sajian Crawl > Sitemaps.
  • Lalu Klik Add/Test Sitemap (di pojok kanan atas). Atau sanggup anda lihat lebih jelasnya pada gambar dibawah ini :
  • Cara Submit Sitemap Blog di Google Webmaster Tools  Cara Submit Sitemap Blog di Google Webmaster Tools
  • Setelah itu masukan satu per satu aba-aba dibawah ini:
sitemap.xml
feeds/posts/default?orderby=updated
atom.xml
  • *Catatan penting. Ketika kau memasukan salah satu aba-aba di atas semisal sitemap.xml, kemudian Klik Test terlebih dahulu untuk berjaga jaga. Jika tidak ada Error, Klik Refresh Page kemudian masukan kembali aba-aba tadi (sitemap.xml), kemudian Klik Submit.
  • Selanjutnya lakukan hal yang sama untuk aba-aba - aba-aba berikutnya.
  • Selesai.

Tunggu beberapa hari, biarkan Google mengenali struktur kerangka yang ada di Blog kamu. Biasanya butuh beberapa hari saja Blog kau sudah sanggup tampil di pencarian google tergantung situasi dan kondisi.

Lalu untuk mengetes sudah terindex atau belum, kemu sanggup mencoba cara ini. Buka Google.co.id > Pada kolom pencarian ketik site:namablogkamu.com. Jika Blog kau muncul berarti blog kau sudah terindex di Google.

Oke, mungkin itu saja postingan kali ini mengenai Cara Submit Sitemap Blog di Google Webmaster Tools. Jangan lupa Like, Share dan Subscribe untuk mendapat notifikasi via email jikalau update artikel terbaru dan menarik lainnya. Terimakasih dan Semoga bermanfaat.
Sumber https://www.mangotep.com/