MASIGNCLEAN101

2 Cara Termudah Menyembunyikan File Di Android

 Cara Termudah Menyembunyikan File di Android 2 Cara Termudah Menyembunyikan File di Android

Di jaman kini smartphone bukan hanya untuk telepon dan sms saja. Bisa juga untuk menyimpan dokumen penting yang kita miliki.

Nah teman sendiri tidak mau kan dokumen penting kita hilang atau diakses (bajak) orang lain? entah itu berupa file, foto, video, dll.

Berikut 2 Cara Termudah Menyembunyikan File di Android

1. Menggunakan File Manajer

Sobat cukup memakai aplikasi bawaan dari hp yang teman miliki, aplikasi ini berjulukan File Manajer. Hampir disetiap smartphone memiliki bawaan aplikasi ini. Cara ini juga dapat menyembunyikan file ibarat video, foto, musik menjadi tidak terbaca di galery hp sobat.
  • Buka aplikasi File Manajer
  • Klik pengaturan dan aktifkan "Tampilkan file tersembunyi" (Jika sudah aktif biarkan saja lanjut ke tahap berikutnya)
  • Buat sebuah Folder dengan nama yang tidak dicurigai orang lain diawali aksara titik (.) Contoh disini aku menciptakan folder dengan nama .bin (pasti oranglain menerka nya ini folder bawaan android) dan tentukan lokasinya, terserah teman mau di taruh dimana (lokasinya jangan hingga lupa) usahain di kawasan yang gampang teman temui. 
  • Cari file penting yang ingin teman amankan/sembunyikan dan pindahkan ke folder yang sebelumnya teman buat.
  • Klik pengaturan dan hilangkan ceklis pada "Tampilkan file tersembunyi" kemudian teman cek folder yang dibentuk tadi sudah hilang kan? Berarti file teman sudah aman.
Bagaimana cara mengakses file yang hilang tadi? Sobat tinggal klik pengaturan dan ceklis kembali "Tampilkan file tersembunyi" maka filenya akan tampil.

Bagaimana jikalau contohnya teman hanya ingin menyembunyikan satu file saja?

Caranya sama ibarat langkah diatas, hanya saja teman menambahkan huruf titik (.) sebelum nama file yang ingin disembunyikan.Misalnya sobat ingin menyembunyikan sebuah video.

Contoh: bahanpresentasi.mp4 diubah menjadi .bahanpresentasi.mp4


Sumber https://nginpo.blogspot.com/