MASIGNCLEAN101

5 Cara Menanam Dan Merawat Bunga Mawar Hitam Dengan Mudah

5 Cara Menanam dan Merawat Bunga Mawar Hitam Dengan Mudah



Menanam bunga mawar hitam dari biji bukanlah hal yang mudah, diharapkan ketelitian dan kemampuan untuk merawatnya nanti. Memperbanyak mawar melalui metode tanam biji merupakan sesuatu yang anda impikan bukan? Mawar hitam menghasilkan biji yang cukup banyak untuk kita pakai atau tanam kembali.

Tapi untuk menghasilkan biji yang banyak tidaklah gampang kadang terjadi duduk kasus sehingga menciptakan biji sulit untuk berkecambah meskipun kita sudah melaksanakan banyak sekali cara.

Bunga Mawar tergolong bunga yang indah bentuknya dari kelopak, warna bunga yang indah sudah menjadi ciri khas yang dimiliki bunga mawar.

Kenapa anda ingin menanam mawar warna hitam? Mungkin anda memakai warna hitam sebagai rasa sedih dan belasungkawa. Warna hitam juga melambangkan rasa kesedihan yang mendalam.

Jika anda suka warna hitam, anda bisa menanam satu atau beberapa bunga mawar hitam untuk menghiasi halaman rumah anda. Mawar hitam mempunyai keunikan dalam warna, warna hitam yang gelap dan pekat menciptakan halaman anda terlihat keren.

Cara menanam bunga mawar hitam

1. Pilih bunga mawar berwarna gelap

Insinyur biotik mencoba menciptakan mawar berwarna hitam ternyaa tidak ada mawar yang dianggap 100℅ hitam. Pilih mawar yang lebih banyak didominasi gelap dengan sedikit warna merah dengan memakai tektik kultivasi yang tepat.

Mintalah saran dari penjual bunga atau cari mawar dengan jenis:

- Black jade

Black jade yaitu jenis bunga mawar yang mempunyai warna gelap tapi gampang terkena hama dan penyakit.

- Black Baccara

Black baccara termasuk bunga mawar yang gampang didapat tapi mempunyai bunga kecil dan tidak wangi.

- Midnight blue

Midnight blue merupakan jenis mawar berwarna ungu gelap yang bisa anda dapatkan dengan gampang dan bunganya mempunyai aroma yang tidak biasa.

Itulah beberapa varietas mawar yang bisa anda beli di toko bunga terdekat.

2. Cobalah tanam mawar hitam di rumah kaca

Suhu dan cuaca sanggup menghipnotis pertumbuhan mawar hitam. Untuk mencegah terjadinya duduk kasus sebaiknya tanam mawar hitam di rumah kaca. Rumah beling bisa mengendalikan suhu dan cahaya sehingga tumbuhan akan berkembang dengan cepat.

Carilah isu perihal mawar atau bertanya pada petugas pembibitan perihal ruang, jenis tanah, paparan sinar matahari. Secara umum anda membutuhkan tanah dengan kemampuan drainase yang elok untuk banyak sekali tanaman.

3. Tunggu kuncup mawar hitam tumbuh

Pada ketika kuncup bunga mawar hitam mulai tumbuh, bunga akan terus memfokuskan energinya pada batang. Jika batang berhenti tumbuh dan kuncup merekah berarti tumbuhan mencapai tahap kritis pengembangan.

Jika anda punya bunga yang tumbuh beberapa kali pada satu musim, buatlah catatan perkembangan bunga pada kertas atau buku dan lacak perkembangan bunga pada animo berikutnya. Pertumbuhan final mawar hitam yaitu 2 ahad sebelum mekar.

4. Alihkan mawar hitam yang sudah mekar dari sinar matahari

Bunga mawar hitam menyerap banyak sinar matahari, semakin gelap warna mawar semakin banyak juga cahaya matahari yang akan diserap. Sebaiknya letakan di atas naungan parsial, sebagian mawar mekar dengan warna merah bau tanah ketika cuaca hambar dan berwarna hitam saar cuaca panas.

Baca juga : Cara merawat dan menanam bunga Anggrek Dendrobium

Jika warna mawar tidak sesuai cita-cita maka anda terpaksa harus memaparkan bunga di bawah sinar matahari.

Cara merawat bunga mawar hitam

Cara merawat mawar hitam sama menyerupai cara merawat tumbuhan lainnya.

Cara merawatnya yaitu dengan melaksanakan penyiraman pada bunga secara rutin dan beri pupuk perhiasan NPK Slow Release yang diberikan oleh tajuk tanaman. Anda juga bisa menggemburkan permukaan pada media tanam biar akar lebih gampang menyerap air dan hara.

5. Bunga mawar siap untuk berbunga

Bunga mawar hitam akan berbunga ketika satu tahun sehabis di tanam. Mawar hitam bisa bertahan hidup selama 3 tahun atau lebih. Bunga mawar hitam akan menghasilkan bunga secara rutin bila perawatan dan pemeliharaannya dilakukan secara rutin juga.

Cara di atas bisa anda lakukan walaupun anda gres pertama kali dalam hal menanam tanaman. Ikuti step by step di atas biar bisa mendapat hasil yang memuaskan.

Terus pantau blog seribu niche ini untuk mencari isu perihal tumbuhan lainnya atau anda bisa baca artikel lain untuk.menambah pengetahuan anda.


Sumber https://magersena.blogspot.com/