MASIGNCLEAN101

4 Cara Mengubah Tampilan Keyboard Android Dengan Gampang Dan Cepat

4 Cara Mengubah Tampilan Keyboard Android dengan Praktis dan Cepat





Smartphone android sudah dimiliki 80% penduduk dunia dikala ini. Yap, android selalu diharapkan untuk kepentingan sehari-hari baik pekerjaan, belajar, acara dan lain-lain. Android sanggup digunakan untuk mencari isu penting bahkan di dikala jenuh terdapat game yang sanggup kita mainkan di android.

Android mempunyai papan ketik (keyboard) yang berfungsi untuk mengetik suatu kata atau kalimat. Apa karenanya kalau android tanpa keyboard mungkin 50% sistem tidak akan berfungsi. Keyboard digunakan untuk mengetik sesuatu, menulis pesan dan lain-lain. Terkadang keyboard mempunyai simbol atau emote yang merupakan bawaan dari android.

Dari sekian juta android yang tersebar niscaya mempunyai jenis keyboard yang berbeda-beda menurut versi. Keyboard android berbeda dengan PC, dimana keyboard PC mempunyai tombol ctrl, alt, tab, f1, f2 .... dan seterusnya, sementara android hanya terdapat tombol penting yang sering digunakan saja.

Mungkin ada impian dalam diri anda untuk mengubah tampilan keyboard. Tampilan keyboard yang sering dilihat menciptakan kita bosan, tampilannya yang terlalu simpel serta bentuk abjad yang biasa menciptakan kita ingin mengubah menjadi keyboard yang luar biasa. Betul nggak? 

Pada kali ini aku akan membahas bagaimana cara mengubah tampilan keyboard anda yang biasa menjadi luar biasa. Yuk simak cara nya di bawah ini.


Cara mengganti keyboard android melalui pengaturan keyboard



Untuk cara ini tidak tersedia di semua android hanya versi tertentu yang dibekali aplikasi bawaan keyboard lain. 

- buka pengaturan android
- pilih sajian bahasa dan masukan
- pilih opsi keyboard default
- pilih keyboard yang ingin digunakan
- asyiapp

Baca juga : 3 Cara menghapus file di android dengan gampang dan cepat


Cara mengganti tampilan keyboard menggunakan aplikasi



Jika sudah di cek dan ternyata tidak ada keyboard bawaan lain. Anda sanggup pakai aplikasi go keyboard, aplikasi ini menyediakan banyak sekali macam jenis abjad yang sanggup digunakan di keyboard anda dan ratusan tampilan keyboard yang lucu, keren dan dinamis sanggup anda temui di aplikasi go keyboard.

- download go keyboard terlebih dahulu 

GO KEYBOARD

- kemudian buka aplikasi go keyboard
- disitu anda akan dialihkan ke pengaturan keyboard
- centang go keyboard
- pilih opsi keyboard default, ganti ke go keyboard

Nah, untuk cara ini sanggup digunakan untuk semua tipe android sebab merupakan aplikasi yang sanggup kalian install di playstore atau download di browser. Jika ingin mengubah jenis dan tampilan keyboard, jelajahi dan pahami aplikasi go keyboard niscaya kalian menemukan ratusan tampilan keyboard yang unik dan keren.


Cara Merubah Keyboard Android Qwerty menjadi ABC



Jika anda merasa bosan dengan mode keyboard QWERTY yang menggunakannya harus dengan dua jari. Anda sanggup kok mengganti mode keyboard dari QWERTY ke ABC. Semua orang niscaya tahu dengan hp jadul, yap hp jadul kalo kita ingin mengirim pesan tentu hanya menggunakan satu tangan dan satu jari saja untuk mengoperasikannya. Berbeda dengan keyboard dimana harus menggunakan dua tangan biar proses pengetikannya cepat.

Keyboard ABC atau keyboard 3×4. Mungkin penyebab kenapa seseorang menggunakan keyboard ABC sebab layar smartphone terlalu kecil, ingin simpel dalam pengetikan dan lain-lain.

Terdapat 2 cara mengganti mode keyboard dari QWERTY ke ABC

1. Cara yang pertama adalah melalui pengaturan android anda. Semua tipe android mempunyai tampilan pengaturan yang sama walaupun berbeda tata letak. Setelah anda masuk ke pengaturan android kemudian carilah pengaturan keyboard kemudian pilih icon pengaturan jenis keyboard. Ganti tombol QWERTY menjadi 3×4.




2. Cara kedua adalah menggunakan aplikasi yang diinstall di playstore contohnya: .... . Aplikasi ini berfungsi untuk mengubah mode keyboard menjadi 3×4, biasanya pada tipe android yang gres dirilis tidak mempunyai opsi keyboard 3×4 sehingga kita harus menggunakan aplikasi pihak kedua untuk mengoperasikannya.

Baca juga : 8 Manfaat case untuk smartphone android anda

Install aplikasi A keyboard + emoji di playstore kemudian buka aplikasinya. Jelajahi dan pahami fitur aplikasinya niscaya anda akan menemukan mode keyboard 3×4 yang sanggup anda gunakan.


Cara memasang background keyboard android tanpa aplikasi



Kebanyakan pengguna android ingin mengganti tampilan keyboard nya dengan foto sendiri. Betul nggak? Mengubah tampilan keyboard mempunyai kegunaan untuk menghias keyboard android menjadi luar biasa. 

Perangkat android mempunyai beberapa mode yang sanggup di customisasi. Contohnya launcher, launcher sanggup di ubah sesuka hati menggunakan aplikasi pendukung. Begitu juga keyboard, kalau ingin mengubah tampilan keyboard maka harus install aplikasi pendukung. Tapi, bagaimana cara mengubah tampilan keyboard tanpa aplikasi lain.

Jawabannya bisa, tapi hanya sanggup digunakan pada android versi 5+ (lolipop), kalau versi android anda kurang dari 5 maka tidak sanggup menggunakan fitur ini. Fitur ini tidak menggunakan koneksi internet apapun sebab sudah tersedia dari bawaan android.

1. Pertama, tampilkan keyboard anda sanggup dari pesan, whatsapp, memo dan yang lain. Selanjutnya anda tekan ikon gambar google di pojok kiri atas keyboard.

2. Setelah di tekan akan muncul beberapa banyak pilihan fitur, pilih fitur gerigi (lambang pengaturan).

3. Setelah itu anda akan dialihkan ke pengaturan keyboard, kemudian pilih opsi tema

4. Pilih kolom khusus untuk mengubah tampilan keyboard yang keren menggunakan foto anda 

5. Atur lebar dan panjang tampilan foto biar keyboard terlihat keren.

6. Lalu pilih terapkan

Coba tampilkan keyboard melalui pesan, memo atau whatsapp untuk melihat tampilan keyboard anda. Jika kurang cocok penempatannya sanggup di atur kembali dengan cara yang sama.

Cukup sekian pembahasannya, niscaya anda sudah paham kan bagaimana cara mengubah tampilan keyboard tanpa aplikasi. Jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar.


Sumber https://magersena.blogspot.com/