MASIGNCLEAN101

3 Cara Menghapus File Thumbnail Di Android Dengan Gampang Dan Cepat

3 Cara Menghapus File Thumbnail di Android dengan Praktis dan Cepat

 Cara Menghapus File Thumbnail di Android dengan Praktis dan Cepat 3 Cara Menghapus File Thumbnail di Android dengan Praktis dan Cepat


File thumbnail sudah dikenal semenjak jaman komputer berbasis user friendly dahulu. Thumbnail berperan mengoptimasi gambar besar untuk diubahsuaikan dengan kondisi layar android. File thumbnail mengompres fie foto besar untuk diubahsuaikan dengan layar android.

Contoh thumbnail yaitu ketika anda membuka galeri android akan nampak foto-foto berukuran kecil yang sudah dikompres oleh thumbnail. Contoh lain yaitu ketika anda melaksanakan editing gambar dengan resolusi tinggi kemudian disimpan ke penyimpanan android maka thumbnail akan mengompres file editing tersebut supaya sesuai dengan kondisi layar.

Fungsi thumbnail di penyimpanan android

Sebagai navigasi foto di android supaya gampang dikala menjelajah foto di file android atau galeri.

Mempermudah proses deteksi foto, dengan adanya file thumbnail di android akan mempermudah anda dalam membuka dan mendeteksi foto yang anda sukai.

Apa yang terjadi bila file thumbnail muncul di penyimpanan android.

Dengan adanya file thumbnail maka penyimpanan internal android akan cepat habis, alasannya ialah file thumbnail menyimpan file cadangan setiap foto yang pernah anda simpan.

Semakin banyak foto di android juga akan memperbesar size file thumbnail sehingga menciptakan kinerja android sedikit bermasalah.

Ketika anda menyimpan foto dalam jumlah banyak maka foto akan terasa usang dikala di buka atau bahkan terjadi force close pada aplikasi. 

Dampak yang terjadi bila file thumbnail dihapus oleh pengguna

Pada dikala file thumbnail dihapus kemudian anda membuka galeri maka akan terasa usang alasannya ialah kinerja sinkron yang teratata ulang sesudah itu galeri pun kembali normal.

Sistem android akan semakin efisien dan penyimpanan android bebas dari sampah file. Dengan tidak adanya file thumbnail maka akan terasa berbeda sistem kerja android dikala dipakai tapi itu tidak akan bertahan lama.

Cara Menghapus File Thumbnail di Android

Pada dikala memori internal android kita penuh, maka kita tidak sanggup menginstall atau update aplikasi lagi alasannya ialah kapasitas android yang sudah mencapai batas peringatan. Hal ini menciptakan kita kesulitan dalam menjalani aplikasi, terkadang aplikasi force close atau black screen. Terpaksa kita harus hapus beberapa file atau aplikasi biar sistem android berjalan lancar kembali, tapi tetap saja muncul notifikasi bahwa memori internal hampir penuh.

Baca juga: 13 cara mengatasi aplikasi force close di android

Penyebab yang paling umum kenapa memori internal android cepat penuh ialah folder thumbnail. Folder thumbnail menyimpan file yang berukuran besar sehingga menguras memori internal android. File thumbnail muncul di android alasannya ialah anda menyimpan foto pada penyimpanan android. Jadi, semakin banyak foto di penyimpanan android semakin besar file thumbnail yang dihasilkan.

File thumbnail di penyimpanan android ialah sebagai review file yang membantu kita dalam menemukan foto di galeri terutama foto yang berukuran kecil. File thumbnail membantu kita untuk mencari foto yang ingin dipakai tanpa file tersebut kita harus membuka foto satu per satu sehingga mempersulit kita dalam mencari foto yang diinginkan.

Cara menghapus file thumbnail sanggup melalui file penjelajah aplikasi bawaan atau memakai aplikasi lain. Masuk ke memori internal home masuk ke folder DCIM maka anda akan menemukan file thumbnail kemudian hapus. Jika kalian tidak menemukan file thumbnail, pastikan untuk menentukan opsi tampilkan file tersembunyi untuk melihat dan menghapus file thumbnail tersebut.

Lah, kemarin kan file thumbnail nya sudah aku hapus, kenapa sanggup muncul lagi? Karena folder thumbnail sangat penting untuk mempermudah dalam menjelajah foto yang kita simpan sehingga memudahkan kita dalam mencari foto yang kita inginkan. Kaprikornus percuma saja anda menghapus file thumbnail yang tentunya akan muncul kembali. Cara biar file thumbnail tidak menguras memori yaitu dengan menghapus file dikala foto kita dihapus. Jadi, pada dikala kita melaksanakan pembatalan massal untuk foto maka hapus juga file thumbnail nya supaya sistem sanggup menciptakan file gres sesuai memori internal kita. 

Cara menghapus file thumbnail di android memakai aplikasi file lain

File thumbnail terdapat pada folder DCIM. Folder tersebut dipakai untuk menyimpan foto hasil dari jepretan kamera android kita. Kita sudah tau, bila file thumbnail dibiarkan menumpuk niscaya akan menguras memori internal android sehingga android menjadi lemot dan gagal sinkron aplikasi.

Untuk mengatasi hal itu ialah dengan menghapus file thumbnail di atas sudah dijelaskan cara menghapus file thumbnail memakai aplikasi file bawaan android. Jika anda lebih nyaman memakai aplikasi lain misalnya Root Explorer akan memudahkan anda dalam menjelajahi file yang ada di android.

Baca juga: 8 Manfaat case untuk smartphone android anda

Aplikasi Root Explorer merupakan aplikasi file manager yang banyak dipakai pengguna android alasannya ialah tampilan yang dinamis sehingga nyaman dikala menjelajah file. Aplikasi ini sanggup menampilkan file tersembunyi di memori internal maupun eksternal. Berikut cara menghapus file thumbnail memakai aplikasi Root Explorer.

1. Install aplikasi Root Explorer di google play store atau sanggup download melalui browser.

2. Setelah di install kemudian buka aplikasi Root Explorer sesudah itu cari folder DCIM, disana anda menemukan file thumbnail, tidak berlama-lama pribadi hapus saja file tersebut.

3.  Lalu buat file di folder DCIM dengan nama "thumbnail" kemudian klik buat.

Setelah itu sistem akan menyimpan file thumbnail gres di folder DCIM, tentu size nya akan lebih ringan dari yang sebelumnya.


Sumber https://magersena.blogspot.com/