MASIGNCLEAN101

Rpp K13 Kelas 4 Semester 2 Revisi 2017 Tema 6 , 7, 8 & 9 Literasi, Ppk & 4C

 Pertanyaannya sudahkah guru menciptakan perangkat pembelajaran tersebut RPP k13 kelas 4 Semester 2 Revisi 2017 tema 6 , 7, 8 & 9 literasi, ppk & 4c

RPP k13 SD Semester 2 atau genap Tahun pelajaran 2017/2018 haruslah dipersiapkan dari sekarang. Salah satunya yaitu kelas 4 (empat). Pertanyaannya sudahkah guru menciptakan perangkat pembelajaran tersebut?

Jika anda mencari rpp k13 sd kelas 4 di internet memang sudah banyak blogger yang membagikan. Tetapi untuk RPP semester 2 (dua) edisi revisi 2017 masih jarang bahkan belum ada yang lengkap mulai dari tema, 6, 7, 8 dan 9.

Saat ini rpp k13 edisi revisi 2017 semester 2 bisa didapatkan dengan cara membeli. harganya pun tidak mengecewakan mahal. namun seorang guru profesional harus menciptakan sendiri, alasannya itu yaitu kiprah guru yang baik.

Adapun sebagai rujukan admin akan memperlihatkan salah satu pola format rpp k13 kelas 4 semester genap edisi revisi 2017 tema 6 dengan sub tema 1 saya dan cita-citaku. Silahkan lihat dibawah ini

Satuan Pendidikan      : SDN 13 Rambang Dangku
Kelas / Semester          :  4 /2
Tema                           :  6. Cita-citaku
Sub Tema                    :  1. Aku dan Cita-citaku
Muatan Terpadu          :  Bahasa Indonesia, IPA
Pembelajaran ke          :  1
Alokasi waktu             :  1 hari


A.    KOMPETENSI INTI
  1. Menerima dan menjalankan pemikiran agama yang dianutnya.
  2. Menunjukkan sikap jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru dan tetangga.
  3. Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati (mendengar, melihat, membaca) dan menanya menurut rasa ingin tahu wacana dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah dan di sekolah.
  4. Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan sikap anak beriman dan berakhlak mulia.

B.     KOMPETENSI DASAR
Muatan : Bahasa Indonesia
No
Kompetensi Dasar
3.6  
Menggali isi dan amanat puisi yang disajikan secara verbal dan tulis dengan tujuan untuk kesenangan.

4.6  
Melisankan puisi hasil karya eksklusif dengan lafal, intonasi, dan ekspresi yang sempurna sebagai bentuk ungkapan diri.

Muatan : IPA
No
Kompetensi Dasar
3.2  


Membandingkan siklus hidup beberapa jenis makhluk hidup serta mengaitkan dengan upaya pelestariannya.
4.2  


Membuat bagan siklus hidup beberapa jenis makhluk hidup yang ada di lingkungan sekitarnya, dan slogan upaya pelestariannya.

C.    TUJUAN
1.      Melalui acara mengamati dan berdiskusi, siswa bisa mengidentifikasikan ciri-ciri puisi dengan benar.
2.      Melalui acara menciptakan kesimpulan, siswa sanggup menyajikan hasil pengamatan wacana ciri-ciri puisi secara terperinci.
3.      Melalui kegiatan  melaksanakan pengamatan, siswa bisa mengidentifikasi siklus makhluk hidup yang ada di sekitarnya dengan baik.
4.      Melalui acara menyusun gambar tahapan pertumbuhan binatang dan tumbuhan, siswa bisa menciptakan bagan siklus makhluk hidup yang ada di sekitarnya dengan benar.

D.    MATERI
  1. Ciri-ciri puisi
  2. Siklus makhluk hidup

E.     PENDEKATAN & METODE
       Pendekatan          : Scientific
Strategi                 : Cooperative Learning
Teknik                  : Example Non Example
Metode                 : Penugasan, pengamatan, Tanya Jawab, Diskusi dan Ceramah

F.     KEGIATAN  PEMBELAJARAN


Kegiatan
Deskripsi Kegiatan
Alokasi
Waktu
Pembukaan
1.      Guru memperlihatkan salam
2.      Kelas dilanjutkan dengan do’a dipimpin oleh salah seorang siswa. Siswa yang diminta membaca do’a yaitu siswa siswa yang hari ini tiba paling awal. (Menghargai kedisiplikan siswa/PPK).
3.      Siswa diingatkan untuk selalu mengutamakan sikap disiplin setiap dikala dan menfaatnya bagi tercapainya sita-cita.
4.      Menyanyikan lagu Garuda Pancasila atau lagu nasional lainnya. Guru memperlihatkan penguatan wacana pentingnya menanamkan semangat Nasionalisme.
5.      Pembiasaan membaca 15 menit dimulai dengan guru menceritakan wacana kisah masa kecil salah satu tokoh dunia, kesehatan, kebersihan, makanan/minuman sehat , dongeng pandangan gres dan motivasi . Sebelum membacakan buku guru menjelaskan tujuan kegiatan literasi dan mengajak siswa mendiskusikan pertanyaan-pertanyaan berikut:
·         Apa yang tergambar pada sampul buku.
·         Apa judul buku
·         Kira-kira ini menceritakan wacana apa
·         Pernahkan kau membaca judul buku menyerupai ini
6.      Melakukan komunikasi  wacana kehadiran siswa.
7.      Mengajak berdinamika dengan tepuk kompak dan lagu yang relevan.
8.      Guru menyiapkan fisik dan psikhis anak dalam mengawali acara pembelajaran serta menyapa anak.
9.      Menyampaikan tujuan pembelajaran hari ini.

10 menit

RPP lengkap silahkan download melalui tautan yang kami sematkan dibawah ini

  • Download rpp k13 tema 6 semester 2 kelas 4 revisi 2017 DOC - SIMPAN DISINI

  • Download rpp k13 tema 7 kelas 4 semester 2 revisi 2017 DOC Belum tersedia - SIMPAN DISINI

  • Download rpp k13 tema 8 kelas 4 semester 2 revisi 2017 DOC belum tersedia- SIMPAN DISINI

  • Download rpp k13 tema 9 kelas 4 semester 2 revisi 2017 DOC belum tersedia- SIMPAN DISINI

Untuk Tema 7, 8, dan 9 silahkan kunjungi RPP k13 kelas 4 revisi 2017 semester genap terbaru.


Sumber https://www.artikelblogq.com/