MASIGNCLEAN101

Ki Kd Ips Smp Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2017

 sudahkah anda menciptakan ki dan kd kurikulum  ki kd IPS smp kelas 7 kurikulum 2013 revisi 2017

Apa kabar sahabat guru? sudahkah anda menciptakan ki dan kd kurikulum 2013 revisi 2017? jikalau belum kami akan menyebarkan ki dan kd mata pelajaran IPS terbaru untuk kelas 7 semester 1 tahun pelajaran 2017/2018.

Adapun untuk kompetensi inti (KI) dan kompetensi dasar (KD) mata pelajaran lainnya sudah kami posting. Silahkan anda cari saja di blog ini. Baiklah eksklusif saja ini di ki dan kd yang kami maksud

  • Kompetensi Inti 3 (Pengetahuan) bahasa indonesia Doc - COMOT DISINI

  • Kompetensi Dasar bahasa indonesia Doc - COMOT DISINI

  • Kompetensi Inti 4 (Keterampilan) bahasa indonesia Doc - COMOT DISINI

  • Kompetensi Dasar bahasa indonesia Doc - COMOT DISINI
KOMPETENSI INTI 3 (PENGETAHUAN)

3. Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) menurut rasa ingin tahunya perihal ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata.

KOMPETENSI DASAR

3.1. memahami konsep ruang (lokasi, distribusi, potensi, iklim, bentuk muka bumi, geologis, flora, dan fauna) dan interaksi antarruang di Indonesia serta pengaruhnya terhadap kehidupan insan dalam aspek ekonomi, sosial, budaya, dan pendidikan

3.2. mengidentifikasi interaksi sosial dalam ruang dan pengaruhnya terhadap kehidupan sosial, ekonomi, dan budaya dalam nilai dan norma serta kelembagaan sosial budaya

3.3. memahami konsep interaksi antara insan dengan ruang sehingga menghasilkan banyak sekali acara ekonomi (produksi, distribusi, konsumsi, permintaan, dan penawaran) dan interaksi antarruang untuk keberlangsungan kehidupan ekonomi, sosial, dan budaya Indonesia

3.4. memahami kronologi perubahan, dan kesinambungan dalam kehidupan bangsa Indonesia pada aspek politik, sosial, budaya, geografis, dan pendidikan semenjak masa praaksara hingga masa Hindu-Buddha dan Islam

KOMPETENSI INTI 4 (KETERAMPILAN)

4. Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abnormal (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.

KOMPETENSI DASAR

4.1. menjelaskan konsep ruang (lokasi, distribusi, potensi, iklim, bentuk muka bumi, geologis, tumbuhan dan fauna) dan interaksi antarruang di Indonesia serta pengaruhnya terhadap kehidupan insan Indonesia dalam aspek ekonomi, sosial, budaya, dan pendidikan

4.2. menyajikan hasil identifikasi perihal interaksi sosial dalam ruang dan pengaruhnya terhadap kehidupan sosial, ekonomi, dan budaya dalam nilai dan norma serta kelembagaan sosial budaya

4.3. menjelaskan hasil analisis perihal konsep interaksi antara insan dengan ruang sehingga menghasilkan banyak sekali acara ekonomi (produksi, distribusi, konsumsi, permintaan, dan penawaran) dan interaksi antarruang untuk keberlangsungan kehidupan ekonomi, sosial, dan budaya Indonesia

4.4. menguraikan kronologi perubahan, dan kesinambungan dalam kehidupan bangsa Indonesia pada aspek politik, sosial, budaya, geografis, dan pendidikan semenjak masa praaksara hingga masa Hindu-Buddha dan Islam


Sumber https://www.artikelblogq.com/