MASIGNCLEAN101

Ki Dan Kd Kurikulum 2013 Kelas 7 Bahasa Inggris Revisi 2017 Pdf

Pada kurikulum 2013 revisi 2017, Salah satu tahap yang harus dilakukan oleh guru mata pelajaran bahasa inggris dalam evaluasi k13 yaitu menciptakan ki dan kd. gres setelahnya dapat memperlihatkan nilai pengetahuan dan keterampilan di rapor k13

Pada kesempatan yang baik ini akan admin bagikan referensi kompetensi Inti (KI3) dan ki 4 dilengkapi dengan kompetensi dasar dalam format doc. Jelasnya download dibawah

 Salah satu tahap yang harus dilakukan oleh guru mata pelajaran bahasa inggris dalam penil ki dan kd kurikulum 2013 Kelas 7 bahasa inggris revisi 2017 pdf
KOMPETENSI INTI 3 (PENGETAHUAN)

3. Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) menurut rasa ingin tahunya perihal ilmu pengetahuan, Teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan insiden tampak mata.

KOMPETENSI DASAR

3.1. mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi interpersonal mulut dan tulis yang melibatkan tindakan menyapa, berpamitan, mengucapkan terimakasih, dan meminta maaf, serta menanggapinya, sesuai dengan konteks penggunaannya

3.2. mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional mulut dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta info terkait jati diri, pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya. {Perhatikan unsur kebahasaan dan kosa kata terkait relasi keluarga; pronoun (subjective, objective, possessive)

3.3. mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional mulut dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta info terkait nama hari, bulan, nama waktu dalam hari, waktu dalam bentuk angka, tanggal, dan tahun, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan kosa kata terkait angka kardinal dan ordinal)

3.4. mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional mulut dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta info terkait nama dan jumlah binatang, benda, dan bangunan publik yang bersahabat dengan kehidupan siswa sehari-hari, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan dan kosa kata terkait article a dan the, plural dan singular)

3.5. mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional mulut dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta info terkait dengan sifat orang, binatang, benda sesuai dengan konteks penggunaannya (Perhatikan unsur kebahasaan be, adjective)

3.6. mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional mulut dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta info terkait dengan tingkah laku/tindakan/fungsi orang, binatang, benda, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan kalimat declarative, interogative, simple present tense)

3.7. membandingkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks deskriptif mulut dan tulis dengan memberi dan meminta info terkait dengan deskripsi orang, binatang, dan benda, sangat pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya

3.8. menafsirkan fungsi sosial dan unsur kebahasaan dalam lirik lagu terkait kehidupan dewasa SMP/MTs

KOMPETENSI INTI 4 (KETERAMPILAN)

4. Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah ajaib (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.

KOMPETENSI DASAR

4.1. menyusun teks interaksi interpersonal mulut dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan menyapa, berpamitan, mengucapkan terimakasih, dan meminta maaf, dan menanggapinya dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks

4.2. menyusun teks interaksi transaksional mulut dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta info terkait jati diri, pendek dan sederhana, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks

4.3. menyusun teks interaksi transaksional mulut dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta info terkait nama hari, bulan, nama waktu dalam hari, waktu dalam bentuk angka, tanggal, dan tahun, dengan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks

4.4. menyusun teks interaksi transaksional mulut dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta info terkait nama dan jumlah binatang, benda, dan bangunan publik yang bersahabat dengan kehidupan siswa sehari-hari, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks

4.5. menyusun teks interaksi transaksional mulut dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta info terkait sifat orang, binatang, dan benda, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks

4.6. menyusun teks interaksi transaksional mulut dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta info terkait tingkah laku/tindakan/fungsi orang, binatang, dan benda, dengan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks

4.7.1. menangkap makna secara kontekstual terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks deskriptif mulut dan tulis, sangat pendek dan sederhana, terkait orang, binatang, dan benda

4.7.2. menyusun teks deskriptif mulut dan tulis, sangat pendek dan sederhana, terkait orang, binatang, dan benda, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai konteks

4.8. menangkap makna secara kontekstual terkait dengan fungsi sosial dan unsur kebahasaan lirik lagu terkait kehidupan dewasa SMP/MTs


Sumber https://www.artikelblogq.com/