MASIGNCLEAN101

Ki Kd Kurikulum 2013 Revisi 2017 Smp Matematika


Untuk mempermudah guru mata pelajaran matematika kelas 7 dalam mengelolah nilai e-rapor Kurikulum 2013 revisi 2017, maka akan kami bagikan dengan lengkap Ki kd kurikulum 2013 revisi 2017 Sekolah Menengah Pertama Matematika yang sudah sesuai dengan permendikbud nomor 24 tahun 2016.

Bagi bapak dan ibu guru yang membutuhkannya pribadi saja simpan kompetensi inti dan kompetensi dasar kurikulum 2013 revisi 2017 smp format word dan pdf dibawah ini.

KOMPETENSI INTI 3 (PENGETAHUAN)

1. Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) menurut rasa ingin tahunya perihal ilmu pengetahuan, Teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata.

KOMPETENSI DASAR

3.1. menjelaskan dan memilih urutan pada bilangan bundar (positif dan negatif) dan pecahan (biasa, campuran, desimal, persen)

3.2. menjelaskan dan melaksanakan operasi hitung bilangan bundar dan pecahan dengan memanfaatkan banyak sekali sifat operasi

3.3. menjelaskan dan memilih representasi bilangan dalam bentuk bilangan berpangkat bundar positif dan negatif

3.4. menjelaskan himpunan, himpunan bagian, himpunan semesta, himpunan kosong, aksesori himpunan, dan melaksanakan operasi biner pada himpunan memakai duduk perkara kontekstual

3.5. menjelaskan bentuk aljabar dan melaksanakan operasi pada bentuk aljabar (penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian)

3.6. menjelaskan persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel dan penyelesaiannya

3.7. menjelaskan rasio dua besaran (satuannya sama dan berbeda)

3.8. membedakan perbandingan senilai dan berbalik nilai dengan memakai tabel data, grafik, dan persamaan

3.9. mengenal dan menganalisis banyak sekali situasi terkait aritmetika sosial (penjualan, pembelian, potongan, keuntungan, kerugian, bunga tunggal, persentase, bruto, neto, tara)

3.10. menganalisis hubungan antar sudut sebagai akhir dari dua garis sejajar yang dipotong oleh garis transversal

3.11. mengaitkan rumus keliling dan luas untuk banyak sekali jenis segiempat (persegi, persegipanjang, belahketupat, jajargenjang, trapesium, dan layang-layang) dan segitiga

3.12. menganalisis hubungan antara data dengan cara penyajiannya (tabel, diagram garis, diagram batang, dan diagram lingkaran)

KOMPETENSI INTI 4 (KETERAMPILAN)

2. Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah ajaib (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.

4.1. menuntaskan duduk perkara yang berkaitan dengan urutan beberapa bilangan bundar dan pecahan (biasa, campuran, desimal, persen)

4.2. menuntaskan duduk perkara yang berkaitan dengan operasi hitung bilangan bundar dan pecahan

4.3. menuntaskan duduk perkara yang berkaitan dengan bilangan dalam bentuk bilangan berpangkat bundar positif dan negatif

4.4. menuntaskan duduk perkara kontekstual yang berkaitan dengan himpunan, himpunan bagian, himpunan semesta, himpunan kosong, aksesori himpunan dan operasi biner pada himpunan

4.5. menuntaskan duduk perkara yang berkaitan dengan bentuk aljabar dan operasi pada bentuk aljabar

4.6. menuntaskan duduk perkara yang berkaitan dengan persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel

4.7. menuntaskan duduk perkara yang berkaitan dengan rasio dua besaran (satuannya sama dan berbeda)

4.8. menuntaskan duduk perkara yang berkaitan dengan perbandingan senilai dan berbalik nilai

4.9. menuntaskan duduk perkara berkaitan dengan aritmetika sosial (penjualan, pembelian, potongan, keuntungan, kerugian, bunga tunggal, persentase, bruto, neto, tara)

4.10. menuntaskan duduk perkara yang berkaitan dengan hubungan antar sudut sebagai akhir dari dua garis sejajar yang dipotong oleh garis transversal

4.11. menuntaskan duduk perkara kontekstual yang berkaitan dengan luas dan keliling segiempat (persegi, persegipanjang, belahketupat, jajargenjang, trapesium, dan layang-layang) dan segitiga

4.12. menyajikan dan menafsirkan data dalam bentuk tabel, diagram garis, diagram batang, dan diagram lingkaran


Sumber https://www.artikelblogq.com/