MASIGNCLEAN101

Cara Memperbaiki File Microsoft Word Yang Corrupt Dan Error Dengan Gampang Dan Cepat

Cara Memperbaiki File Microsoft Word yang Corrupt dan Error Dengan Praktis dan Cepat


Cara Memperbaiki File Microsoft Word yang Corrupt dan Error Dengan Praktis dan Cepat Cara Memperbaiki File Microsoft Word yang Corrupt dan Error Dengan Praktis dan Cepat


Microsoft office word merupakan aplikasi pengolah kata atau word processor buatan perusahaan raksasa berjulukan microsoft. Aplikasi word ini sanggup membuat, menampilkan, mengedit dan menyebarkan file dengan sesama pengguna dengan cepat dan mudah.

Microsoft word ini dipakai oleh banyak orang, mulai dari seorang jurnalis, penulis, blogger, pelajar, mahasiswa dan para pekerja lainnya untuk memenuhi kebutuhan mereka. Anda sanggup menciptakan dokumen skrip, blog, teks dan karya tulis yang memukau.

Tapi, apakah anda pernah mengalami problem pada file word yang anda buat, ibarat file word yang tidak sanggup dibuka atau corrupt. File yang bermasalah ini menciptakan kesal alasannya yakni kita sudah lelah menciptakan file atau menjaga filenya dan ternyata filenya tidak sanggup dibuka sama sekali.

Tenang saja, saya akan membagikan cara untuk memperbaiki file microsoft word yang corrupt dengan mudah. Simak caranya di bawah ini.


1. Repair My Word



Anda niscaya pernah mengalami insiden ketika membuka sebuah file docx atau dokumen maka yang muncul atau abjad tidak terang yang menciptakan anda bingung. Bila hal ini terjadi maka file dokumen tersebut sudah mengalami kerusakan.

Tapi jangan khawatir, file yang tersebut masih sanggup anda lihat isinya dengan memperbaiki file word tersebut memakai firmware berjulukan "Repair My Word" yang sanggup anda download secara gratis melalui situs www.repairmyword.com.

Setelah download selesai, eksklusif install firmware tersebut dan buka. Pilih repair / open dan pilih dokumen word yang rusak tersebut, kemudian pilih open. Maka dengan cepat, isi dari file word yang rusak tersebut sanggup dilihat isinya dengan simpel dan cepat.

Baca juga : gampang banget ! Cara merubah tampilan dekstop windows 7 menjadi keren dan HD

Jangan lupa untuk menyimpan file yang sudah diperbaiki dengan pilih save > beri nama file > tempatkan lokasi file > save. 


2. Mengubah format dokumen



Cara selanjutnya untuk memperbaiki file word yang corrupt atau error yakni dengan mengubah format file word tersebut. Cara ini sedikit lebih rumit tapi sanggup menambah wawasan anda perihal microsoft word.

Caranya : pertama - tama anda rename file dokumen word yang corrupt menjadi rar atau zip. Contoh : namafile.rar atau namafile.zip, kemudian buka file tersebut dan masuk ke folder word > ambil file document.xml dan pindahkan ke folder yang sama dengan file word yang sudah diubah formatnya.

Setelah itu, klik kanan pada file document.xml > pilih edit with notepad++, untuk yang belum punya sanggup anda download <disini>. Pada ketika dibuka memakai notepad++, niscaya akan muncul peringatan bahwa file tersebut mengalami error.


Cara Memperbaiki File Microsoft Word yang Corrupt dan Error Dengan Praktis dan Cepat Cara Memperbaiki File Microsoft Word yang Corrupt dan Error Dengan Praktis dan Cepat


Untuk mengetahui bab yang corrupt pada file, anda sanggup klik plugins di bab atas > pilih XML Tools > pilih Pretty print (XML only - with line break). Maka jajaran bahasa pemogramannya berjajar ke bawah, maka anda sanggup dengan simpel mencari kesalahan pada file.


Cara Memperbaiki File Microsoft Word yang Corrupt dan Error Dengan Praktis dan Cepat Cara Memperbaiki File Microsoft Word yang Corrupt dan Error Dengan Praktis dan Cepat


Jika muncul peringatan, jangan di close alasannya yakni ini memberitahukan bab file yang rusak. Biasanya tulisannya ibarat ini (word error at line ...), bila ibarat itu maka terdapat tag yang error pada baris yang ada.

Silahkan anda cari baris yang error tersebut, kemudian klik tag yang ada, bila tag berwarna biru berarti masih normal, bila tidak berubah warna berarti tagnya bermasalah. Cari tag yang bermasalah tersebut dan cari pasangannya. Contoh tag <w:p berpasangan dengan </w:p> atau tag <w:pPx> berpasangan dengan  </w:pPx>.

Jadi, anda hanya mencari pasangan tag yang sama, copy dan tempatkan di baris yang sudah ditutup oleh tag sebelumnya. Perhatikan gambar di bawah.

Jika semuanya sudah selesai, eksklusif simpan dan tarik kembali file document.xml ke dalam rar tadi. Lalu anda remame kembali format file rar tersebut ke format word. Contoh : namafile.docx , eksklusif saja buka file word dan isinya sanggup anda lihat kembali.


3. Microsoft word tidak sanggup dibuka



File word yang tidak sanggup dibuka, tidak harus menyalahkan filenya yang error atau corropt. Tapi, masalahnya juga ada pada aplikasi Microsoft Word itu sendiri. Mungkin aplikasi ms.word yang anda punya mengalami kerusakan sehingga tidak sanggup dibuka.

Jika aplikasi word error maka file wordnya juga tidak sanggup dibuka sama sekali. Bagaimana cara mengatasinya ? Jangan uninstall aplikasi, alasannya yakni cara ini sangat simpel untuk dilakukan.

Baca juga : 15 cara ampuh merubah sifat dan kepribadian seseorang menjadi pribadi yang lebih baik

Caranya : klik hidangan windows yang berada di pojok kiri bawah > ketik "run" di kolom pencarian kemudian enter. Selanjutnya, anda ketik "services.msc" pada kolom pencarian yang muncul maka akan muncul sebuah kegiatan baru.

Setelah itu, anda cari "microsoft office click-to-run service". Sudah ketemu kemudian cek di bab startupnya, bila typenya disabled maka aplikasi ms.word tidak sanggup dibuka. Untuk memperbaikinya cukup ubah typenya ke automatic.


Cara Memperbaiki File Microsoft Word yang Corrupt dan Error Dengan Praktis dan Cepat Cara Memperbaiki File Microsoft Word yang Corrupt dan Error Dengan Praktis dan Cepat


Caranya : klik 2× pada Microsoft office click-to-run service maka akan muncul kegiatan baru. Silahkan anda ubah pada bab startup type yang tadinya disable menjadi automatic. Lalu pilih apply > start > dan terakhir pilih OK. Terakhir anda close saja semua programnya dan jalankan aplikasi microsoft word dan buka file yang ingin dilihat isinya.

Demikian cara memperbaiki file Microsoft word yang corrupt dan memperbaiki aplikasi ms.word yang error. Cara no.3 di atas tidak hanya untuk ms.word tapi juga sanggup mengatasi ms.excel yang tidak sanggup dibuka.

Semoga bermanfaat untuk anda dan keluarga. Jangan lupa baca artikel lainnya di blog magersena untuk mendapat wawasan dan pengetahuan yang lebih luas perihal dunia.

Sumber https://magersena.blogspot.com/