MASIGNCLEAN101

5 Cara Mengatasi Sleep Paralysis / Lumpuh Dikala Tidur

Sleep Paralysis yang Mengerikan dan kini 5 Cara Mengatasi Sleep Paralysis / Lumpuh Saat Tidur - Pada artikel kali ini saya ingin memperlihatkan gosip mengenai Cara Mengatasi Sleep Paralysis atau dapat disebut Lumpuh Saat Tidur atau yang biasa kita kenal dengan Ketindihan.

Sebelum masuk ke topik pembahasan utama kali ini, saya ingin menjelaskan seditik wacana apa itu Sleep Paralysis dan juga penyebab-penyebab yang terjadi sehingga kerika tidur tubuh terasa tidak dapat bergerak ibarat Lumpuh.

Apa itu Sleep Paralysis?

Sleep Palaysis adalah kejadian ketika seseorang tidur seluruh tubuh terasa tidak dapat digerakan sama sekali, namun dalam keaadaan sadar. Biasanya ketika seseorang dalam fase Sleep Paralysis orang tersebut dapat melihat sekitar nya dengan terperinci namun sekali lagi seluruh tubuh tidak dapat digerakan. Tidak jarang ada perkara seseorang yang sedang mengalami Sleep Paralysis melihat sosok-sosok absurd seperi hantu atau pun sejenisnya.

Penyebab Sleep Paralysis

Banyak masyarakat yang beranggapan bahwa Sleep Paralysis disebabkan oleh adanya makhluk halus yang sedang berada di atas tubuh seseorang ketika orang itu tertidur. Namun bila dilihat dari klarifikasi ilmiah mengenai Penyebab Sleep Paralysis, itu salah besar.

Penyebab Sleep Paralysis yang utama yaitu ketika prosedur otak dan tubuh menjadi tumpang tindih atau tidak berjalan selaras ketika tidur. Kemudian meyebabkan tersentak dan terbangun dari tidur. Namun otak belum siap untuk berfungsi sepenuhnya "setengah tidur setengah sadar".

Nah maka dari itu ketika kau dalam fase Sleep Paralysis, kau akan mencicipi tubuh kaku tidak dapat digerakan, sulit untuk bernapas, tidak dapat berbicara sama sekali, dan juga pikiran masih dalam keadaan mengawang ketika ketindihan atau lumpuh ketika tidur.

5 Cara Mengatasi Sleep Paralysis / Lumpuh Saat Tidur

Berikut ini yaitu beberapa cara mencegah dan mengatasi Sleep Paralysis / Ketindihan / Lumpuh ketika tidur:

1. Jangan Panik

Ketika kau dalam fase Sleep paralysis kau mencicipi terbangun tapi tidak dapat menggerakan seluruh tubuh kamu. Nah, yang harus kau lakukan pertama kali yaitu "Jangan Panik". Atur nafas secara perlahan hingga kau keluar dari fase Sleep Paralysis.

2. Kepalkan Kedua Tangan

Cara mengatasi Sleep Paralysis yang kedua yaitu dengan mencoba mengepalkan kedua tangan ketika kau berada di fase Sleep Paralysis. Mamang sulit untuk dilakukan namun tidak ada salah nya untuk mencoba nya secara perlahan.

3. Gerakan Kedua Kaki

Cara yang ketiga untuk mengatasi Sleep Paralysis, kau dapat mencoba menggerakan kedua kaki kau secara perlahan. Jika sudah dapat sedikit digerakan, akan gampang untuk kau keluar dari fase Sleep Paralyisis.

4. Atur Nafas

Ketika seseorang dalam fase Sleep Paralysis pernafasan memang sedikit terganggu. Tetapi bukan berarti tidak dapat bernafas. Coba lah untuk mengatur nafas dengan hening secara perlahan kau akan keluar dari fase Sleep Paralysis ini.

5. Berdoa Sebelum Tidur

Cara yang terakhir yaitu cara yang paling ampuh untuk kau mengatasi Sleep Paralysis. Tidak ada salah nya dan sangat di anjurkan berdoa sebelum tidur untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan ketika kau dalam keadaan tertidur.

Demikianlah postingan kali ini mengenai 5 Cara Mengatasi Sleep Paralysis / Lumpuh Saat Tidur / Ketindihan yang dapat kau coba. Jika kau suka dengan artikel ini silahkan kau Like, Share dan juga Subscribe untuk mendapat notifikasi via email bila Blog Mang Otem Update artikel terbaru. Terimakasih dan Semoga Bermanfaat.
Sumber https://www.mangotep.com/