MASIGNCLEAN101

Soal Bahasa Indonesia Kelas 10 Kurikulum 2013 Terbaru Untuk Pas/Uas & Uts Format Pdf

 mata pelajaran bahasa indonesia siap UTS Soal bahasa Indonesia kelas 10 Kurikulum 2013 Terbaru Untuk PAS/UAS & UTS Format pdf

Admin bagikan soal terbaru kurikulum 2013 mata pelajaran bahasa indonesia siap UTS, UAS Atau evaluasi Akhir Semester 1 dan 2 Tahun pelajaran 2018/2019 dilengkapi dengan kunci tanggapan beserta pembahasan. Semoga bermanfaat

Soal bahasa indonesia kelas 10 ini sanggup juga anda download secara gratis sebagai latihan berguru berdikari dirumah, soal siap download dalam format pdf.

Berikut ringkasan soal bahasa indonesia kelas 10 kurikulum 2013 terbaru revisi 2017.

01. Alunan nada yang membentuk harmonisasi lagu menggema di halaman kampus Universitas Padjadjaran Jln. Dipati Ukur Bandung, Senin (27/8) siang. Lebih dari sepuluh ribu pasang tangan memainkan alat musik tradisional angklung dan memanjakan ribuan pasang indera pendengaran yang mendengarnya. Ribuan mahasiswa gres dari civitas academica Unpad memainkan alat musik tradisional angklung. Mereka begitu kompak. Permainan mereka begitu memukau para penonton. Acara yang merupakan rangkaian program Dies Natalis ke-50 Unpad itu menciptakan Menteri kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik itu ikut terpukau.

Berdasarkan isi, teks di atas tergolong ke dalam jenis ….

(A) laporan peristiwa
(B) laporan pandangan mata
(C) laporan bersama
(D) laporan perjalanan
(E) laporan ilmiah

02. Sekitar dua ratus pelajar SMA, SMK, dan sederajat, berkumpul di depan kantor PDAM Bandung, Jalan Badaksinga, Minggu (12/8). Setelah melaksanakan beberapa persiapan, kelompok pelajar ini melaksanakan pawai melewati Taman Cikapayang, menyusuri Jalan Ir. H. Juanda, menuju Bandung Indah Plaza (BIP).

Teks di atas tergolong jenis laporan sebab ….

(A) banyak menyajikan fakta
(B) mengemukakan sejumlah alasan
(C) memakai pendapat
(D) bertujuan membujuk orang lain
(E) memuat fakta dan pendapat

03. Setiap malam, berpuluh ribu tikus menyerbu desa-desa di Kecamatan Pracimantoro. Segala macam tanaman, bahkan pohon petai cina yang sudah tua, habis digerogoti tikus. Binatang piaraan menyerupai ayam, kambing, dan sapi, tidak luput dari serangan tikus yang ganas itu. Apalagi materi makanan. Memang itu yang dicari. Semuanya habis tandas ditelan tikus. Bahkan penduduk beberapa desa terpaksa diungsikan sebab ketakutan. Sampai kini masih ada orang yang tidak mau pulang ke kampung halamannya.

Teks di atas melaporkan ....

(A) keganasan ribuan tikus
(B) ketakutan penduduk desa
(C) keadaan suatu perkampungan
(D) kondisi tamanan di suatu tempat
(E) kehidupan penduduk pedesaan

04. (1) perumusan masalah
(2) latar belakang masalah
(3) sistematika pembahasan
(4) mekanisme pemecahan masalah

Sistematika penulisan pendahuluan untuk laporan ialah ....

(A) (1)-(3)-(2)-(4)
(B) (2)-(1)-(4)-(3)
(C) (2)-(3)-(1)-(4)
(D) (3)-(2)-(4)-(1)
(E) (4)-(1)-(2)-(3)

Mengenai lanjutan soal bahasa Indonesia kelas 10 Kurikulum 2013 Terbaru semester 1 dan 2 terlengkap sanggup anda PELAJARI DISINI. Semoga bermanfaat.

sumber: zenius.net
Sumber https://www.artikelblogq.com/