MASIGNCLEAN101

Hari Lahan Berair Sedunia Tahun 2020!

Pada 2 Februari 2020, menjadi cgtrend peringatan Lahan lembap Internasional yang juga dirayakan masyarakat Indonesia peduli lingkungan hidup, jadi mari jadilah pandangan gres dalam ikut gerakan Hari Lahan Basah Sedunia (Bahasa Inggris: World Wetlands Day) atau disingkat WWD 2020. Tema untuk WWD 2020 yakni “Lahan Basah dan Keanekaragaman Hayati”. Dirayakan setiap tahun pada 2 Februari, WWD menandai tanggal diadopsinya dari sejarah Konvensi Lahan Basah di kota Ramsar Iran pada hari yang sama pada tahun 1971.




KEANEKARAGAMAN HAYATI

Keanekaragaman hayati yakni keragaman di antara organisme hidup dari semua sumber termasuk, antara lain, terestrial, bahari dan ekosistem perairan lainnya dan kompleks ekologi di mana mereka menjadi bagiannya; ini termasuk keanekaragaman di dalam spesies, antara spesies dan ekosistem.




LAHAN BASAH

Lahan lembap yakni Area tanah jenuh atau banjir dengan air, secara permanen atau musiman. Adapun lahan ini terbagi menjadi:
  • Lahan lembap pedalaman! contohnya: rawa-rawa, kolam lahan gambut, danau, sungai, dataran banjir, rawa, dll;
  • Lahan lembap pesisir! contohnya: rawa-rawa air asin, estuari, bakau, laguna, terumbu karang;
  • Lahan lembap buatan manusia! contohnya: kolam ikan, sawah, waduk, sendawa




KATA KATA BIJAK WWD 2020 UNTUK UCAPAN HARI LAHAN BASAH SEDUNIA!

mengucapkan selamat hari lahan lembap sedunia 2020!. Lahan lembap kaya akan keanekaragaman hayati termasuk fungsi lahannya, Makara biarkan lestari, selamat dari eksploitasi pihak yang kurang peduli atas kehidupan di dunia hari ini dan hari-hari selanjutnya!!


Baca:



Jangan jadikan topic hari ini sekedar mengenal sejarah 2 Februari untuk hari lahan lembap sedunia! Sekecil apapun gerakan peduli lingkungan hidupmu di Indonesia akan bermanfaat dan mempunyai dampak besar bagi kelangsungan hayati!!



POSTER DENGAN TEMA KEANAKARAGAMAN HAYATI DAN LAHAN BASAH!


 menjadi cgtrend peringatan Lahan lembap Internasional yang juga dirayakan masyarakat Indon HARI LAHAN BASAH SEDUNIA TAHUN 2020!
Gambar poster peringatan hari lahan lembap sedunia tahun 2020 untuk ucapan selamat WWD 2 Februari




PERINGATAN HARI LAHAN BASAH SEDUNIA 2 FEBRUARI 2020!

Diperingati setiap tahun untuk meningkatkan kesadaran global perihal nilai lahan basah, "Lahan Basah dan Keanekaragaman Hayati" yakni tema tahun 2020! Makara seberapa pedulikah sahabat dengan lingkungan alam sekitar teman-taman, jikalau bukan kita kemudian siapa!!!!
Sumber https://cgtrend.blogspot.com/