MASIGNCLEAN101

Download Aplikasi Pkg 2018 Excel

Sahabat Guru PNS, Aplikasi penilaian kinerja guru atau PKG yang admin bagikan ini versi terbaru format excel sangat lengkap sekali. Kami berharap bisa membantu anda dalam melengkapi berkas kenaikan pangkat tahun 2017 - 2018.

Bagi anda yang masih memakai kenaikan pangkat manual, maka wajib mencoba aplikasi pkg terbaru ini. Sedangkan untuk kenaikan pangkat otomatis kami sara tidak memerlukannya.

Adapun semoga lebih jelasnya berikut ialah panduan lengkap penggunaan aplikasi PKG format gres tahun 2017 - 2018 xls. Semoga bermanfaat

Aplikasi pkg bisa bapak dan ibu guru download di "LINK BERIKUT". Setelah selesai buka aplikasi dengan excel/

Source app pkg : http://purnawanto.blogspot.co.id/

Pertama kali silahkan isi identitas data sekolah data guru. Seperti penampakkan gambar dibawah.

 Aplikasi penilaian kinerja guru atau PKG yang admin bagikan ini versi terbaru format exce download aplikasi pkg 2018 Excel

 Aplikasi penilaian kinerja guru atau PKG yang admin bagikan ini versi terbaru format exce download aplikasi pkg 2018 Excel

kedua, klik hidangan kompetensi, misal kompetensi 1. dilanjutkan dengan mengisi data rekap hasil penilaian kinerja guru juga nilai kompetensi ibarat penampakkan dibawah

 Aplikasi penilaian kinerja guru atau PKG yang admin bagikan ini versi terbaru format exce download aplikasi pkg 2018 Excel

Ketiga, buka format f3 yang berisi format refleksi guru yang diisi oleh guru bersama koordinator PKB.

 Aplikasi penilaian kinerja guru atau PKG yang admin bagikan ini versi terbaru format exce download aplikasi pkg 2018 Excel

Keempat format f4, silahkan dilihat Deskripsi Diri sehubungan dengan Kegiatan PKB (Pengembangan Diri) Seperti pola format dibawah ini

 Aplikasi penilaian kinerja guru atau PKG yang admin bagikan ini versi terbaru format exce download aplikasi pkg 2018 Excel

kelima buka format F1A yang berisi laporan dan penilaian penilaian kinerja guru mata pelajaran ibarat penampakkan gambar dibawah.

Untuk mempermudah rekan guru kami juga membagikan cara penilaian kinerja guru kelas dan guru mata pelajaran terbaru tahun 2017/2018.

Kompetensi 1: Mengenal karakteristik akseptor didik
Pernyataan
Guru mencatat dan memakai info wacana karakteristik akseptor didik untuk membantu proses pembelajaran. Karakteristik ini terkait dengan aspek fisik intelektual, sosial emosional, moral, dan latar belakang sosial budaya.

Cara Penilaian: Pengamatan dan Pemantauan
Sebelum Pengamatan:

1. Mintalah daftar nama akseptor didik.
a. Pilihlah 4 (empat) nama akseptor didik secara random. Tanyakan bagaimana kemampuan mencar ilmu keempat akseptor didik tersebut. Mintalah bukti hasil ulangan terakhir keempat akseptor didik tersebut.

b. Pilihlah 4 (empat) nama akseptor didik lain. Tanyakan bagaimana karakteristik keempat akseptor didik tersebut (aktif, pendiam, pemalu, ceria, dsb.).

2. Mintalah guru untuk menentukan satu nama akseptor didik dengan karakteristik teretntu (misalnya aspek intelektual). Tanyakan bagaimana cara membantu menyebarkan potensinya tersebut.

3. Mintalah guru menentukan satu nama akseptor didik dengan kekurangan tertentu (misalnya aspek sosial). Tanyakan bagaimana cara membantu akseptor didik tersebut untuk mengatasi kelemahannya.

4. Tanyakan kepada guru, apakah di kelas ada akseptor didik yang mempunyai kelainan fisik tertentu. Bila ada, bagaimana cara memastikan bahwa akseptor didik tersebut sanggup mencar ilmu dengan baik.

5. Tanyakan kepada guru, apakah baru-baru ini ada kejadian luar biasa dalam keluarga akseptor didik (kelahiran, kematian, sedang ada yang sakit, dsb.). Tanyakan apakah hal tersebut berdampak terhadap pembelajaran akseptor didik yang bersangkutan, dan bagaimana mengatasinya.

6. Tanyakan kepada guru apakah ada akseptor didik di kelas yang selalu menggangu akseptor didik lain. Bila ada, bagaimana upaya untuk mencegah semoga sikap tersebut tidak merugikan akseptor didik lain.

7. Mintalah guru untuk menjelaskan karakteristik umum kelas yang diajarnya (kelas yang rata-rata mempunyai akseptor didik yang cerdas, kreatif, rata-rata baik dalam mata pelajaran tertentu, dsb.).

Selama pengamatan

1. Amati apakah guru mengatur posisi kawasan duduk akseptor didik sesuai dengan kegiatan/aktivitas pembelajaran yang dilakukan.

2. Amati apakah guru hanya membisu di depan kelas atau berkeliling mensupervisi semua akseptor didik.

3. Amati apakah selama proses pembelajaran guru melaksanakan pengecekan secara rutin dengan bertanya kepada akseptor didik wacana keterbacaan media mencar ilmu yang dipakai (termasuk klarifikasi pada papan tulis).

4. Amati apakah selama proses pembelajaran guru melaksanakan pengecekan secara rutin bahwa semua akseptor didik secara aktif melaksanakan tugas-tugas yang diberikan.

5. Amati apakah ada akseptor didik yang melaksanakan kegiatan lain di luar kegiatan yang seharusnya dilakukan dan bagaimana guru bersikap terhadap akseptor didik yang demikian.

Setelah pengamatan

1. Tanyakan kepada guru apakah ada alasan tertentu dari penempatan akseptor didik (posisi kawasan duduk) di dalam kelas (karena indera pendengaran atau penglihatan yang kurang jelas, alasannya ialah perlu konsentrasi, dsb.

2. Mintalah guru menjelaskan persepsinya wacana hasil pembelajaran akseptor didik (apakah sukses, apakah ada anak yang tidak berpartisipasi, dsb.).

Pemantauan:

Periksa pada awal dan pertengahan semester apakah guru menciptakan catatan wacana kemajuan dan perkembangan akseptor didik.

itu saja wacana aplikasi pkg terbaru beserta instrumen nya. Semoga bermanfaat.


Sumber https://www.artikelblogq.com/