MASIGNCLEAN101

Inilah Penyebab Kenapa Langit Berwarna Biru

Inilah Penyebab Kenapa Langit Berwarna Biru

Inilah Penyebab Kenapa Langit Berwarna Biru Inilah Penyebab Kenapa Langit Berwarna Biru


Langit yang indah di pagi hari menambah suasana sejuk kita ketika bangkit pagi. Tanpa langit yang biru mungkin bangkit pagi kita tak seindah yang kita duga. Langit biru pada umumnya akan muncul pada pukul 05:00.

Titik titik biru langit mulai bermunculan alasannya ialah sinar matahari sudah menyinari cuilan tersebut. Warna langit akan tepat biru ketika memasuki pukul 06:00.

Pada ketika itu langit sudah terlihat biru tetapi masih agak sedikit samar. Tapi, apakah kalian tahu kenapa langit dapat berwarna biru, kenapa tidak hijau, jingga atau kuning alasannya ialah dari sinar matahari.

Baca juga : 10 cara mengatasi anak kecanduan gadget berlebihan

Disini aku akan mengembangkan sedikit ilmu perihal penyebab langit berwarna biru. Sinar matahari mengandung 7 warna yaitu : warna merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila dan ungu (mejikuhibiniu).

Sementara atmosfer bumi, mengandung 60% Nitrogen, 30% Oksigen dan 10% sifat lain. Warna dari Matahari yang masuk ke atmosfer bumi akan disaring oleh atmosfer dan menciptakan warna tersebar alasannya ialah atmosfer mengandung Nitrogen, Nitrogen menyebarkan jenis warna biru dan ungu ke arah barat dan timur.

Sementara, warna lain menyerupai kuning dan merah dengan mudahnya menembus atmosfer bumi. Itulah kenapa sinar matahari yang menyentuh bumi berwarna merah kuning.

Baca juga : 8 cara sukses di usia muda dengan cara sendiri

Sementara langit berwarna biru alasannya ialah Nitrogen telah menyebarkan cuilan cahaya biru dan ungu. Itulah kenapa pada ketika terik siang hari cahaya yang menyentuh bumi berwarna kuning merah. 

Sedangkan, langit masih mengambarkan warna biru ungu yang mengartikan kesejukan. Tapi kenapa pada ketika sore menjelang malam langit berwarna orange.

Hal itu alasannya ialah sinar matahari sudah masuk ke dalam cuilan terjauh sehingga sulit untuk menyebarkan cuilan warna biru dan ungu sehingga warna merah jingga dapat menembus sekaligus meluas ke sebagian langit.

Demikian klarifikasi aku perihal penyebab langit berwarna biru. Semoga dapat memperluas wawasan anda perihal dunia.

Jangan lupa baca artikel lainnya di blog untuk menambah pengetahuan dan wawasan anda. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan di kolom komentar artikel ini.  

Sumber https://magersena.blogspot.com/